July 28, 2018
0

1. Pre-quest Blue Eye Dungeon

Sebelum memulai Pre-quest dan Quest Blue Eye Dungeon, siapkan 1 pcs wus-wus.
Teleport ke (/south of poibus) South of Poibus dan berjalanlah ke arah jam 6 Map, sampai kalian menemukan Blue Eye Fortress.

Blue Eye Fortress Seal Online

Talk atau klik pintu masuk ke Blue Eye Dungeon nya (gw singkat BED aja ya...kepanjangan). Setelah itu berjalanlah ke arah jam 2 di map yang sama, yaitu South of Poibus.

Carilah NPC bernama Wounded Man. Talk ke NPC tersebut.

Wounded Man Seal Online

Jika sudah, gunakan command teleport (/sevis) dan carilah NPC Sabin di kota Sevis. Temui Tipareth melalui Sabin. Jika sudah selesai, kembali lagi ke pintu masuk BED di South of Poibus. Kelar deh pre-quest BED nya. Sekarang kalian sudah bisa masuk ke BED...yay!!!

2. Blue Eye Dungeon Quest

Blue Eye Dungeon (BED) mempunyai 3 lantai yang berbeda-beda. Nah..pada saat kalain sudah selesai menjalankan Pre-quest diatas, kalian sudah bisa masuk ke BED, tapi hanya bisa di Lantai 1 atau F1 BED saja.

Untuk bisa masuk ke semua lantai BED, kalian harus menjalankan Quest per-lantai nya. Questnya tidak terlalu susah, selama kalian memiliki party dengan Apostle di dalamnya.

    2.1 To Blue Eye Dungeon F2 Quest

Map F1 Blue Eye Seal Online

Gambar diatas merupakan Map F1 Blue Eye Dungeon yang akan kalian perlukan untuk menyelesaikan Quest ke lantai 2 BED. Jika gambarnya kurang jelas, bisa kalian perbesar. Mohon maaf sebelumnya kalau gambarnya jelek, gw gambarnya pakai ingatan soalnya.

Pertama-tama, carilah NPC Cut Off Path dan klik sign tersebut.

Cut Off Path Seal Online

Jika sudah di talk atu klik, berjalanlah ke arah [Chief] Merciful Skull Mage (lihat map di atas). Kalian harus membunuh monster ini demi mendapatkan Item Quest Broken Blue Piece.

Merciful Skull Mage Seal Online


Sesudah itu, berjalanlah ke arah Ohm's Room. Berhatilah-hatilah pada saat kalian berjalan ke arah Ohm's Room, karena di BED terdapat Trap atau jebakan yang bisa membunuh kalian, namanya Doom Skullo.

Doom Skullo Seal Online

Di dekat Ohm's Room kalian harus membunuh 1 monster lagi, yaitu [Chief] Hot-blooded Pedron. Kalian akan mendapatkan Item Quest Broken Gray Piece.

Hot-blooded Pedron Seal Online

Sesudah itu, masuklah ke Ohm's Room yang berada di dekat situ.

Ohm's Room Seal Online

Di dalam Ohm's Room kalian akan menghadapi om-om monster yang lumayan kuat. Saran gw, kalian harus membawa Apostle agar bisa membunuh Unstable Ohm jika level kalian di bawah 200.

Unstable Ohm Seal Online

Berhati-hatilah terhadap bakso terbang yang berada di dalam ruangan Unstable Ohm...It's a Trap!!!

Gioregion Seal Online

Setelah kalian berhasil membunuh Unstable Ohm, kalian sudah bisa menapakkan kaki di Lantai 2 Blue Eye Dungeon...yay!!!. Info tambahan, waktu Spawn Unstable Ohm adalah 1 jam. seandainya ketika kalian masuk om-omnya Ohm nya nggak ada.

    2.2 To Blue Eye Dungeon F3 Quest


Map F2 Blue Eye Dungeon Seal Online

F2 atau lantai 2 Blue Eye Dungeon lumayan besar, gw aja capek menggambarnya. Hati-hati jangan sampai tersesat, gw aja tersesat pas menggambar mapnya (ahh...lebay nih penulisnya).

Karena di atas gw pakai pertama-tama. Sekarang gw pakai Kedua-dua, kalian harus berjalan ke arah NPC Well. Waspada terhadap Trap... yup di lantai 2 juga ada Trap, namanya Doom Guard.

Doom Guard Seal Online

Sedikit tips dari gw pada saat kalian berjalan menuju Well, selalu merapat ke dinding dan tunggu sampai Doom Guardnya lewat dulu, setelah itu baru jalan lagi ke arah Well. Sebelum masuk ke Well (sumur) kalian harus talk dulu ke Questionable Bale.

Questionable Bale Seal Online

Inside of the Well Seal Online

Jika sudah, silahkan masuk ke dalam sumurnya (lol). Di dalam sumur, carilah NPC To The Path Outside.

To The Path Outside Seal Online

Talk aja ke NPC yang distu yang ada tanda quest di atas kepalanya. Kalian akan di teleport ke dalam Tarantaros' Nest.

Tarantaros' Nest Seal Online

Lawan Tarantaros yang berada di dalam ruangan tersebut sampai mati. Jangan keluar dari Room nya jika kalian belum membunuh Tarantos nya, karena kalian harus berjalan lagi ke arah Well (Sumur) untuk bisa masuk ke dalam Room nya lagi.

Tarantaros Seal Online

Apabila ketika kalian di teleport ke dalam Tarantaros' Nest dan Tarantarosnya nggak ada, jangan berkecil hati. Waktu Spawn untuk Tarantaros, sama seperti Unstable Ohm, 1 jam. Jika sudah dibunuh Tarantaros nya, sekarang kalian sudah bisa ke F3 atau lantai 3 Blue Eye Dungeon... /grin

    2.3 To Jikael's Temple Blue Eye Dungeon Quest

Untuk step ini opsional saja atau terserah kalian mau di lakukan atau tidak. Karena kebanyakan player berhenti di step 2.2 diatas. Kan sudah bisa smapai F3 Blue Eye Dungeon. Tapi, bagi kalian yang mau lanjut, akan gw share caranya.

Map F3 Blue Eye Dungeon Seal Online

Untuk Step ini, goal atau tujuannya adalah memasuki Jikael's Temple. Jikael itu sejenis Boss dan agak susah dikalahkan. Saran gw sih, mending separty atau 6 player, biar bisa kelarin 6 character kan mayan.

Jikael's Temple Seal Online

Sebelum memasuki Jikael's Temple, kalian harus berjalan ke arah NPC A Stone Wall di lantai 3 Blue Eye Dungeon. 

A Stone Wall Seal Online

Talk ke NPC tersebut, dan berjalan kembali ke arah Jikael's Temple. Nggak usah takut trap yang diam di tempat. karena itu hanyalah kosmetik atau penghias aja. Takuti trap yang bergerak saja (lol). Sekarang kalian sudah bisa memasuki Jikael's Temple.

1 Minggu atau selesai Maintenance spawn Jikael nya (T.T). Jadi, kalian harus mengatur waktu sebelum menyelesaikan quest ini agar bertepatan dengan waktu Maintenance. Selesai deh quest Blue Eye Dungeon nya kalau Jikael nya sudah dibunuh.

Waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan quest Blue Eye Dungeon:

  • Pre-quest + Quest step 2.2 : 30 menit - 120 menit
  • Pre-quest + All steps (until step 2.3) : 60 menit -  10.080 menit

Bila kalian malas baca, gw rangkumin step-stepnya dari pre-quest sampai selesai. Urutannya bisa dilihat di bawah ini:

  • Pintu Blue Eye Dungeon
  • Wounded Man
  • Tipareth
  • Pintu Blue Eye Dungeon
  • Cut off Path
  • Kill [Chief] Merciful Skull Mage
  • Kill [Chief] Hot-blooded Pedron
  • Masuk ke Ohm's Room
  • Kill Unstable Ohm
  • Jalan ke lantai 2 Blue Eye Dungeon
  • Questionable Bale
  • Inside of The Well
  • Kill Tarantaros
  • Jalan ke lantai 3 Blue Eye Dungeon
  • Talk ke NPC A Stone Wall
  • Masuk ke Jikael's Temple
  • Kill Jikael
  • Done

0 comments:

Post a Comment