July 28, 2018
1
Tutorial kali ini membahas mengenai Quest episode 1 atau sering disebut quest Ep 1 oleh kebanyakan player.

1. Siapin Bahan Quest

  • 1 pcs Aleph's Crystal (Aleph, Wolfman Beyond, Cold Aleph)
  • 1 pcs Nixie's Scale (Nixie)
  • 3 pcs Milk (Bisa dibeli di semua Bar / Tavern tiap kota)
  • 11 pcs Magic Powder (Nixie, Windy)
  • 1 pcs Bear's Gal (Papa / Mama / Baby Shark Bear)
  • 1 pcs Dullahan's Tear (Head of Dullahan, Body of Dullahan)
  • Water (Bisa diambil di NPC Erantess di kota Madelin)
  • 1 pcs Vodka (Bisa dibeli di semua Bar / Tavern tiap kota)
  • 1 pcs Return Scroll for High Level (Di beli si NPC Street Merchant)
  • 1 pcs Mount / Guardian dengan bensin yang full (yang larinya wus-wus itu)
Setelah bahan-bahannya sudah siap, talk ke NPC D. End yang berada di Tower of Training tiap-tiap kota. Setelah itu masuk ke dalam warp yang dibelakang D. End, dan temuilah NPC Joan. Talk aja ke dia.

2. Convincing Amelia Quest 

Setelah kalian menyelesaikan Quest 4 Hero, cek inventory kalian. Akan ada quest "Madam's Recommendation". Pergilah ke kota Madelin dan cari NPC Amelia. Talk ke Amelia, sampai tanda di atas kepalanya berubah menjadi Abu-abu. Pergilah ke NPC Nurse in N-Madelin yang berada di dekat Amelia. Simpan posisi kalian di NPC tersebut.

Cari NPC Erantess yang berada di arah jam 11 Map kota Madelin. Talk ke salah satu Gypsy Kid sampai kalian disuruh untuk membuat Nixie's Soup. Jika kalian disuruh untuk membuat makanan lain, buang saja questnya terus ambil lagi di NPC Gypsy Kid. Kalian juga bisa menolak membuat makanan tertentu kecuali Nixie's Soup, jika malas baca, lakukan cara di atas. Ambil > Buang > Ambil sampai ketemu Nixie's Soup nya.

Masak makanannya, terus berikan ke Gypsy Kid, talk lagi ke Gypsy Kid, lalu kembali ke Amelia. Sekarang kalian sudah bisa masuk ke dalam rumah Brandon.

3. Brandon Quest

Setelah masuk ke dalam rumah Brandon, talk ke Brandon sampai kalian mendapatkan Map Clements Mine. Keluar dari rumah Brandon dan talk ke Amelia. Kalian akan mendapatkan 1 pcs Aleph Crystal. Pergilah ke Clements Mine yang berada di kota Zaid. Talk ke NPC Travel Agent in Zaid yang berada di depan warp Clements Mine.

Kalian akan di teleport ke lantai 3 Clements Mine. Cari NPC Corpse in The Air yang berada di map tersebut. Pecahkan Aleph Crystal nya. Setelah itu gunakan Return Scroll for High Level. kalian akan berada di dekat NPC Amelia. Masuk ke dalam Brandon dan laporkan temuan kalian.

4. Silon Militia Quest

Carilah NPC Berner, dan berikan 1 pcs Vodka ke NPC tersebut. Setelah itu carilah NPC-NPC berikut di Silon Militia dan talk ke mereka sesuai urutan di bawah ini:

  1. Elston
  2. Prell
  3. Bloodstain (dibelakang NPC Graham)
  4. Sohn
  5. Berner
  6. Graham
  7. Collins (NPC anak kecil, belilah Field Trip Document dari NPC ini)
  8. Graham
  9. Sohn

Setelah itu, masuklah ke dalam Silon Dungeon, dan carilah NPC Dark Hair Kid. NPC ini akan menyuruh kalian untuk Membunuh 1 Warrior of Darkness yang berada di Silon Dungeon. 

Jalan untuk menuju NPC Dark Hair Kid : Posisikan camera dengan warp keluar Silon Dungeon di belakang char kalian > pilih arah kiri > kanan > lurus > kanan > kanan > belokan kanan kedua, bukan yang pertama > kanan lagi. Kalian akan meneukan warp To Safe Area. Masuk ke dalam warp tersebut. 

Setelah kalian selesai berbicara dengan Dark Hair Kid, balik lagi ke Graham, setelah itu lapor semua cerita mengenai Duran yang sudah kalian kumpulkan dari NPC-NPC di Silon Militia ke Berner. Talk terus ke Berner sampai muncul pilihan "You don't have anymore information to find". Done...

5. Bolak - Balik Quest

Quest ini bolak-baliknya sangat menjengkelkan. Pertama kalian harus ke Silon Dungeon. Setelah itu, urutannya bisa dilihat di bawah ini:

  • NPC Dark Hair Kid akan menyuruh kalian ke NPC yang sedang ngopi di Bar Elim
  • Dari NPC ngopi, kalian di suruh balik ke NPC Dark Hair Kid.
  • Dark Hair Kid bakal ngasih tahu rahasianya, dan kalian harus balik ke NPC ngopi
  • NPC ngopi bakal berterima kasih dan alian akan disuruh ke Black Hair Kid lagi!!!!
  • Done

Jikalau bolak-baliknya kurang, lakukan lagi sampai tanda quest di atas kepala NPC Dark Hair Kid menghilang.

6.Greywind's Request Quest

Pergilah ke Adel Monastery dan carilah NPC Greywind. Jika tanda di atas kepala Greywind tidak ada, cek point pertama di atas. Kalian harus membawa Aleph's Crystal di invetory kalian. Berikan 1 pcs Bear's Gal dan 10 pcs Magic Powder ke Greywind. NPC ini akan membuat ramuan penangkal setan dari bahan-bahan tersebut.

Bawa ramuan tersebut ke Vivi di Laywook Forest West. Talk ke Vivi sampai kalian mendapat kartu nama Vivi. setelah itu balik lagi ke Greywind dan pergilah ke taman di belakang gedung yang berada di dekat Greywind. Ada sign yang bisa kalian talk di sana. Setelah selesai talk ke sign tersebut, Lapor ke D. End.

7. Dimension Quest

Talk ke D.End, setelah itu kalian akan disuruh ke Laywook Forest West. Setelah sampai di Laywook, bukalah Map kalian sampai muncul grid-grid koordinat. Berjalanlah ke koordinat E-4 dan temin NPC Guard. Pilih pilihan "Threatening" dan kalian akan di teleport ke dalam.

Carilah NPC Martin yang berada di dalam, talk ke dia. Setelah itu balik ke kota Elim dan temuilah NPC Noble Madam. Setelah itu lapor lagi ke D.End. Dia akan menyuruh klian mencari NPC Gardel. Done.

8. Gardel Quest

Setelah dari D.End, kalian harus menemui NPC Gardel. Gunakan command /To End of Land(spasi sekali) lalu enter. Kalian akan teleport ke Land's End dimana Gardel berada. Talk dulu ke NPC Maid yang berada di sebelah Gardel jika dia nggak mau ngomong. Tunjukkan Dullahan's Tear ke Gardel.
Kalian akan disuruh untuk mengambil Air Mata Baldea di Clements Mine. Setelah itu balik lagi ke Gardel dan dia akan memberikan Time Travel Medicine. Done.

9. Year 315 Quest

Talk ke D.End setelah itu masuk ke dalam warp dibelakangnya. Kalian bisa mengikuti urutan di bawah ini setelah samapi di Year 315...

  • Talk ke Vivi dan Tristan
  • Talk ke Gypsy Man
  • Cari jembatan kayu di dekat situ lalu sebrangi jembatan tersebut (hati-hati..ada buaya)
  • Masuk kedalam tenda dan talk ke Mysterious Man
  • Balik ke Vivi
  • Balik ke Mysterious Man
  • Masuk ke dalam rumah Vivi
  • Talk ke Vivi lagi sampai kalian mendapatkan Summon Stone.

Explore map 315 Laywook Forest West sampa kalian menemukan warp. Agak susah dijelasin jalannya, cuman karena mapnya kecil bisa kalian explore pakai wus-wus itu.

Setelah masuk ke dalam warp, cari Monster dengan nama Hamariel. Monster ini berambut panjang, beda dengan monster-monster lain yang di sana. Jika kalian separty, tunggulah sampai semua Party Member kalian berkumpul di dekat Hamariel sebelum membunuhnya.

Kalian akan di teleport ke map baru jika sudah selesai membunuh Hamariel. Talk ke NPC Vivi yang berada di map baru tersebut. Jika sudah, balik lagi ke NPC D.End dan laporkan semua.

10. Year 316 Quest

Talk ke D.End lagi dan dapatkan merchandise Time Travel Medicine. Pergilah ke Cross Forest dan kalahkan Ohm. Masuk ke warp yang ditinggalkan oleh Ohm. Akan ada banyak Chaos Gear di sana, berjalanlah terus sampai kalian menemukan warp Neja's Room. Talk ke NPC Neja, dan berjalan lagi ke Warp yang berada di bukit.

Berbicaralah dengan Arus yang ada di dalam. Setelah itu carilah warp ke roomnya Hanaiel. Masuk warp tersebut dan kalahkan Hanaiel. Setelah Hanaiel dikalahkan, kembali lagi ke Neja dan talk ke Neja sebanyak 2 kali, sampai tanda questnya hilang. 

Pergilah ke Elim dan temui NPC ngopi di Bar Elim. Setelah itu ke warp dibelakang D.End dan kalian akan di teleport ke map baru. Bicaralah dengan NPC Magus sampai tanda questnya hilang. Done

Selesai sudah quest episode 1 Seal Online. Lumayan panjang quest kali ini. Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan quest ini, sekitar 1 jam sampai 1 jam 30 menit dan fame yang didapat kurang lebihnya 69.000 fame points.


Newer Post
Previous
This is the last post.

1 comments: